Untuk kerjasama pemasangan banner iklan silahkan menghubungi advertise akasia99.blogspot.com melalui tlp/sms : 085311196747

10 Mei 2014

cara membaca google adsense

cara membaca penghasilan  google adsense


cara membaca penghasilan  google adsense

Anda pemula pebisnis online yang bergelut dengan Google adsense? nah berikut ini saya coba sharing aja tentang laporan Google adsense yang mungkin anda sebagaipemula seperti saya suka bingung tentang cara membaca halaman report dari google adsense tersebut.
Pada  saat login di Google Adsense, Anda akan mendapatkan laporan (report) tentang penghasilan Anda. Pada setting default laporan perolehan hari ini. Namun, Anda juga dapat menampilkan laporan sesuai dengan rentang waktu yang Anda pilih.
Di laporan tersebut anda akan menemukan 5 hal tentang pendapatan adsense anda : Page Impressions, Clicks, Page CTR, Page e-CPM, dan Earnings.  Apa saja arti dari kelima bagian itu ? lanjutkan baca.

Page Impressions

Merupakan jumlah berapa kali iklan Adsense muncul. Kalau sebuah halaman di pasangi 3 iklan adsense dan dikunjungi sebanyak 10 kali maka page impressionsnya ialah 3×10 = 30. Jadi page impressions beda dengan page view sebuah website.

Clicks

Sederhana saja, ini menunjukkan berapa kali iklan adsense di klik.

Page CTR

Kepanjangannya ialah Rage Click-thru Rate. Artinya prosentase dari jumlah klik dibagi dengan jumlah impresi. Sebagai contoh kalau impresinya sebanyak 1000 sedangkan kliknya sebanyak 27 maka Page CTRnya ialah (27 x 100%) : 1000 = 2,7%.

Page eCPM

Kepanjangannya effective cost per thousand (M = mill = thousand in Latin) atau harga per 1000 impresi. Rumus yang digunakan untuk menghitung eCPM ialah penghasilan/impresi kalikan dengan 1000. Sebagai contoh bila penghasilanmu ialah $1 dengan 100 impresi maka eCPMnya ialah 1/100 x 1000 = $10.

Earnings

Menunjukkan berapa pengkasilan anda
Apa makna dari setiap informasi tersebut?
Tentu saja jumlah penghasilan Adsense anda akan ditentukan oleh jumlah orang yang mengiklik iklan Adsense. Namun jangan salah, bila jumlah klik besarnya mendekati jumlah impresi bisa-bisa Google akan memecat keanggotaan anda dari Adsense. Kenapa? Karena mereka akan menyangka anda melakukan click sendiri atau cara curang lainnya untuk mendapatkan uang melalui Adsense?
Untuk menaikkan jumlah klik maka jumlah impresi juga harus ikut dinaikkan. Caranya tentu saja dengan promosi yang gencar.
Jangan harap meraih penghasilan $10 perhari jika page impresinya cuma 100. Kecuali situs Anda memiliki keyword dengan harga yang tinggi atau Anda bermain curang hehe.
Nah kalau page impresinya sudah tinggi tapi penghasilan masih pas-pasan, yang ngeklik masih sedikit maka perlu dilihat page CTRnya. Ingat pengertian page CTR. Kalau page CTRnya kurang dari 1% maka page CTRnya perlu diperbaiki. Caranya dengan membuat tampilan iklan Adsense seolah-olah merupakan bagian situs dan isinya juga harus sesuai dengan isi situs tersebut





1 komentar:

  1. gan di e cpm kan tinggi kl kita ada kliknya, ya itu gmn itungannya,yg tidak klik kn hanya page×penghasilan/1000, kl ada yg diklik gmn?

    BalasHapus