Untuk kerjasama pemasangan banner iklan silahkan menghubungi advertise akasia99.blogspot.com melalui tlp/sms : 085311196747

21 Agustus 2015

BERKEBUN CENGKEH

BERKEBUN CENGKEH

cengkeh bakasia99.blogspot.com

kami menjual bibit pala untuk info harga dan pemesanan hub efendi di 085311196747

       Tanaman Cengkeh,

 Syzygium aromaticum(Linn.) . merupakan tanaman perdu yang rimbun, batangnya kokoh, ketinggiannya bisa mencapai 20 sampai 30 meter. Pada ranting-rantingnya penuh dengan daun-daun yang hijau,berbentuk bulat telur memanjang dengan bagian ujung dan panggkalnya menyudut, rata-rata mempunyai ukuran lebar berkisar 2-3 cm dan panjang daun tanpa tangkai berkisar 7,5 -12,5 cm. Cabang-cabang dari tumbuhan cengkeh tersebut pada umumnya panjang dan dipenuhi oleh ranting-ranting kecil yang mudah patah . Mahkota atau juga lazim disebut tajuk pohon cengkeh berbentuk kerucut . 

Bunga dan buah CENGKEH

Bunga dan buah cengkeh akan muncul pada ujung ranting daun, dengan tangkai pendek
serta bertandan. Pada saat masih muda bunga cengkeh berwarna keungu-unguan , kemudian berubah menjadi kuning kehijau-hijauan dan berubah lagi menjadi merah muda apabila sudah tua. Sedang bunga cengkeh keringakan berwarna coklat kehitaman dan berasa pedas sebab mengandung minyak atsiri. Umumnya cengkeh pertama kali berbuah pada umur 4-7 tahun. Tumbuhan cengkeh akan tumbuh dengan baik apabila cukup air dan mendapat sinar matahari langsung.Cengkeh cocok ditanam baik di daerah daratan rendah dekat pantai maupun di pegunungan pada ketinggian 600 – 1100 m di atas permukaan laut.dan di tanah yang berdrainase baik.  Tanaman ini bisa berumur sampai puluhan tahun. Sehingga sangat menguntungkan bagi investasi perkebunan. Apalagi bila harga jual cengkeh belakangan ini semakin baik, . Harga cengkeh terakhir di Rp 100.000/kg  DI THN.2015.
Tanaman cengkaeh dapat ditanam dikebun dengan jarak 6m x 6m, karena panjang batang ranting bisa mencapai 3m .Ilustrasinya, bila kita punya tanah 1 hektar dapat kita tanami sekitar 200 batang pohon., misal sekecil kecilnya produktivitas TANAMAN CENGKEH   5 kg /batang, maka paling tidak dalam setahun bisa menghasilan 1.000 kg atau 1 ton cengkeh basah di tiap hektarnya. Dengan harga cengkeh rata-rata Rp 100.000, maka kita bisa mendapat hasil Rp 100.000.000,- dari panen cengkeh ini. Cukup fantastis.

0 komentar:

Posting Komentar